PIKA Billing Warnet gratis download

 Free download PIKA Billing
 
1. Dapat berjalan dengan stabil pada Windows 98/2000 / XP/ 7.
PIKA Billing dapat berjalan dengan Windows 98/ 2000/ XP/ 7 dengan stabil dan tanpa bikin crash windows.
2. Pemasangan yang mudah
Hanya beberapa kali saja klik untuk install, langsung bisa diselesaikan, jadi pemilik warnet yang kurang paham tentang komputer pun juga dapat memasang secara mudah.
3. Pengelolaan Database dengan stabil
Backup berjalan secara otomatis pada setiap waktu yang terjadwal. Bebas untuk konfigurasi jaringan backup dan hari penghapusan, jadi dapat recovery Database dengan stabil apabila komputer server bermasalah.
 
 
4. Pengelolaan member hutang
Dapat mengelola Larangan log-in member hutang, Pembayaran kembali dan penambahan biaya terhadap member hutang. Dapat mengelola untuk semua hal dari member hutang dengan PIKA Billing tanpa pembukuan.
5. Pembatasan pemakaian internet
Ada fungsi untuk membatas pemakaian internet setiap tempat duduk. Dan juga ada fungsi untuk memperbolehkan memakai internet di tempat game.
6. Cara mendiskon biaya untuk pelanggan VIP
Ada biaya khusus untuk pelanggan VIP secara diskon. Dan juga dapat mengatur biaya sesuai keinginan untuk berbagai tingkatan member. Misalnya,
Member VIP : Rp.1.000
Member Gold : Rp.2.000
Member Silver : Rp.3.000
Member umum : Rp.5.000
7. Biaya Paket
Biaya ini adalah biaya pra-bayar tetap.
Member dapat memakai biaya paket dengan ID dan password sendiri.
8. Biaya khusus
Ada berbagai biaya yang dapat didaftar, seperti biaya per-hari, biaya per-tempat duduk, biaya hari special, dll.
Sistem biaya baru untuk hanya warnet khusus juga dapat didaftar.
9. Biaya Pasca-bayar
Biaya ini adalah biaya untuk pemakai pasca-bayar. Biaya pasca-bayar member dan biaya pasca-bayar bukan member dapat dibedakan.
10. Konfigurasi cara mengatur apabila waktu pra-bayar tetap sudah habis
Dapat konfigurasi sebelumnya apakah mematikan komputer atau konversi ke pasca-bayar apabila waktu pra-bayar sudah habis. Komputer akan langsung mati jika diatur sebelumnya untuk "Komputer mati" sehingga menyebabkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, jenis pra-bayar tetap harus diatur sambil diperhatikan.
11. Perhitungan biaya secara otomatis
Biaya untuk penjualan barang dan pemakaian komputer dihitung secara otomatis sehingga tidak perlu menghitung secara manual dengan kalkulator/tangan.
12. Penukaran jenis biaya dan pengembalian uang
Apabila terjadi kesalahan operator, biaya yang sudah dibayar dapat ditukar dan dikembalikan.
13. Komputer client dimatikan secara otomatis setelah dilakukan pembayaran semuanya
Ada fungsi untuk mematikan komputer yang sudah dibayar. Dapat menghemat listrik yang tidak dibutuhkan agar biaya listrik dapat dikurangi.
14. Konfigurasi group pemakai
Apabila beberapa pelanggan ingin bermain sekaligus di warnet, dapat diatur sebagai group agar pembayaran dilakukan sekaligus. Dan juga, kalau salah diatur sebagai group dapat dilepaskan dari group.
 
15. Menetralkan konfigurasi komputer client
Manajer dapat menetralkan PIKA billing di komputer client. Program client dapat dinetralkan jika menekan tombol "Ctrl+ Alt+ Shift+X" dan manajer memasukan kode kunci secara benar.
16. PIKA Billing dilaksanakan secara otomatis
Apabila PIKA Billing di install dengan benar, maka akan di jalankan secara otomatis setelah Windows mulai berjalan.
17. Menyampaikan pengumuman kepada komputer client
Pengumuman dapat disampaikan dari server ke komputer client. Apabila pengumuman sudah didaftar, pelanggan dapat membaca pengumuman sebelum log-in pada komputer client.
18. Perpindahan tempat duduk pelanggan
Apabila pelanggan ingin berpindah ke tempat duduk yang lain, dapat berpindah dengan hanya mendaftar tanpa mematikan komputer client.
Dan juga, ada fungsi untuk memindahkan tempat duduk pelanggan di server, yatitu cara drag-drop. Data pembayaran pelanggan juga mengikuti tempat duduk terpilih secara otomatis.
19. Tanda status komputer client dan table yang berwarna-warni
Program yang lagi dijalankan, waktu pemakaian, status pra-bayar/pasca-bayar, umur, data pembayaran untuk komputer client dapat dibaca di komputer server. Dan juga, pemakaian pasca-bayar, pemakaian pra-bayar, pemakaian gratis, table yang dipilih, table berhenti sementara dapat ketahui langsung melalui table yang berwarna-warni.
 
 
 
 
20. Penukaran shift yang nyaman dan persis
Ada tiga tahapan untuk menukar shift(serah-terima). Dapat melakukan penukaran shift dengan nyaman dan persis karena dapat menerima catatan, penjualan barang, data stok, jumlah accounting yang diserahkan dari manajer sebelumnya.
21. Pelanggan yang dipindahkan ke pasca-bayar karena pra-bayar sudah habis dapat diketahuai
Dapat membedakan dengan pasca-bayar, pra-bayar biasa karena pelanggan yang dipindahkan ke pasca-bayar secara otomatis setelah pra-bayar sudah habis dapat diketahui.
22. Saling kirim pesan di antara komputer client dan komputer server
Tidak perlu meninggalkan tempat duduk untuk komunikasi di antara client dan server.
23. Pemasukan barang
Ada Fungsi menambah stock barang sehingga arus keluar masuk barang tercatat dengan rapi.
24. Penjualan barang
Penjualan barang bisa di pesan langsung dari table tempat duduk client. Dan kalau ada kesalahan penjualan, dapat di koreksi dengan mudah.
25. Pengecekan stok barang
Dapat mengecek stok barang dan mengetahui stok barang yang harus ditambah lagi. Dan juga, apabila ada selisih di antara data stok di program dan stok sebenarnya, dapat di atur jumlah sebenarnya sambil mengecek selisihnya.
26. Penempatan table tempat duduk
Ada fungsi untuk menyamakan tempat duduk di layar komputer dengan tempat duduk sebenarnya dalam warmet. Kalau fungsi ini dipakai untuk mengelola warnet dapat lebih mudah dan nyaman.
27. Daftar Member
Untuk menjadi member, pelanggan dapat mendaftar maupun di komputer client baik server. Apabila pelanggan sendiri mendaftar di komputer client, dapat memakai langsung harga member. Dan juga, Kalau membantu untuk daftar di server akan dianggap service ditingkatkan lebih tinggi.
28. Mencari member yang mudah
Untuk mencari member hanya nama member dan ID saja dipakai.
29. Pengelolaan data pemasukan/pengeluaran tunai
Dapat mengelola data pemasukan/pengeluaran tunai dari dalam manajemen warnet selain marketing.
30. Laporan harian penjualan
Laporan harian penjualan akan memberitahukan data tetang penjualan yang terjadi dalam hari ini, seperti perincian transaksi, status pemakaian.
 
 
31. Laporan bulanan penjualan
Dapat mengetahui perincian data penjualan per bulan. Dapat membuat analisa penjualan per bulan agar penjualan dapat ditingkatkan lebih tinggi.
 
 
32. Grafik penjualan
Data analisa penjualan dapat diketahui melalui Grafik. Perubahan penjualan dan kapan berubah cepat dapat dibaca langsung dengan mudah.
33. Mengecek log yang dipakai
Data log langsung disimpan setiap saat, sehingga statistik log setiap event dapat dicek. Oleh karena itu, dapat mengetahui kapan terjadi masalah apabila terjadinya kecurangan.
 
 
34. Menyimpan Excel file
Laporan penjualan, perincian pengelolaan barang dapat dirubahkan untuk Excel file dan dapat disimpan.
35. Mengontrol drive komputer client
Drive komputer client dapat disembunyikan dan dilarang pendekatan. Dapat mencegah pelanggan yang ingin mendekati drive dan merubahkan konfigurasi komputer atau program.
36. Mengontrol komputer client untuk dilarang pendekatan control panel
Dapat mencegah pelanggan agar tidak dapat mendekati control panel dari komputer. Selain control panel, fungsi untuk konfigurasi Window, seperti manajer tugas, mengunci komputer, manajer fasilitas, network, dll juga tidak dapat didekati dari komputer client. Oleh karena itu, dapat mencegah perubahan konfigurasi komputer sebelumnya. 
 
 
37. Memblokir program
Dapat mencegah pamakai membuka situs web-site dan program yang berbahaya yang berpotensi membawa virus atau malware/spyware.
38. Konfigurasi jam dasar
Dapat mengatur jam dasar pemakaian komputer client. Apabila jam dasar sudah lewat, dapat dibayar biaya dasar dari pemakai pasca-bayar. Dan juga, dikurangi satu jam dari jumlah jam tetap untuk pemakai paket jumlah tetap.
39. Pelaksanaan program komputer client
Program yang ingin dijalankan dapat dilaksanakan pada komputer client dari server.
40. Mendukung on-line game
Semua program aplikasi yang dijalankan pada komputer server dan komputer client dilaksanakan di lingkungan terbaik. Dapat melaksanakan maupun program aplikasi internet, seperti Internet Explorer, Chrome, Firefox baik program aplikasi game multiplayer dengan lingkungan terbaik. Maupun PIKA Billing baik PIKA Patch membantu pemakai untuk mengontrol game lebih mudah.


Recommended Posts :