Pengaruh Negatif Bermain Game

Siapa sih yang ngga suka maen game? dari mulai Anak-anak, remaja bahkan orang tua pun suka banget maen game. Bermain game memang mengasyikan bahkan bisa menjadi sebuah hiburan disaat jenuh dengan tugas-tugas yang menumpuk. Zaman sekarang game online adalah game yang sedang digilai banyak orang terutama remaja.

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka game pun semakin berkembang. Banyak game yang bisa kita mainkan di
internet. Bahkan banyak event lomba game online yang berhadiah jutaan rupiah. Ada juga hasil permainan game yang bisa dijual dan menghasilkan uang.

Game dapat berpengaruh negatif, tetapi semua itu tergantung dari diri kita sendiri. Diantaranya adalah bermain game bisa membuat orang lupa waktu. Lihat saja para pecinta game rela berjam-jam berada di depan layar komputer. Bahkan para remaja yang masih sekolah rela bolos sekolah hanya untuk bermain game. Bisa kita lihat di warnet-warnet yang menyediakan fasilitas game online, saat jam-jam sekolah masih saja ada anak berseragam sekolah yang sedang asyik bermain game. Selain itu permainan dalam game banyak di contoh para anak-anak. Contohnya game yang ada atraksi berantem. Bagi anak-anak yang belum mengerti, mereka biasanya meniru adegan-adegan tersebut. Gara-gara lupa waktu, biasanya mereka terutama para pelajar lupa akan kewajiban mereka, yaitu belajar.

Hal-hal negatif  diatas bisa kita atasi. Sekali lagi itu semua tergantung dari diri kita. Bermain game bukan hal yang dilarang asalkan kita bisa mengatur waktu dengan baik. Ada saatnya untuk bermain, sekolah dan belajar. Tetapi bermain game juga ada pengaruh positifnya juga ini akan kita bahas pada artikel berikutnya.

Agar anak-anak yang belum mengerti tidak meniru permainan di dunia game, disinilah peran orang tua berfungsi. Orang tua harus mengawasi anak-anaknya bermain game dan memberitahukan kepada mereka mana yang baik mana yang tidak, nah sekarang bagaimana dengan pendapat anda ?

Salam Hangat,


Recommended Posts :